Rabu, 22 Agustus 2018

2. Tujuan Otomatisasi Perkantoran

1.   Meminimalkan pengeluaran pada biaya, munculnya komputer dapat menghemat biaya dimana komputer dapat menggantikan dan meringankan tugas pekerja dari berat menjadi ringan.

2. Pemecahan masalah kelompok, otomatisasi kantor dapat memberikan kemampuan antara manajer untuk saling melakukan komunikasi dengan lebih baik dalam memecahkan masalah.
•      Pelengkap bukan pengganti, dalam hal ini tidak akan menggantikan semua komunikasi interpersonal tradisional, seperti percakapan tatap muka, percakapan telepon, pesan tertulis pada memo, dan sejenisnya. Pelengkap informasi ini digunakan agar dapat lebih baik dalam berkomunikasi

3.Manfaat dari penerapan otomatisasi perkantoran sebagai 
Merealisasikan pekerjaan kantor menjadi lebih cepat
Mengurangi kebutuhan staf dalam jumlah besar
Hanya memerlukan sedikit tempat menyimpan data
        Data yang disimpan dapat diorg
        Anisir dengan baik

4 kategori pengguna otomatisasi kantor 

1. Manager, orang yang bertanggung jawab mengelola sumberdaya perusahaanterutama SDM.
2.   Professional, professional tidak mengelola orang, tetapi menyumbangkan keahlian khususnya. Misalnya; pembeli, wiraniaga, dan asistentaff khusus menejer dan professional secara bersama dikenal sebagai pekerja terdidik.
3. Sekretaris, biasanya ditugaskan pada pekerja terdidik tertentu untuk melaksanakan berbagai tugas seperti menangani korespondensi, menjawab telepon, dan mengatur jadwal pertemuan.
4. Pengawai administrasi, melaksanakan tugas-tugas untuk sekretaris, seperti  mengoperasikan mesin fotocopy, menyusun dokumen, menyimpan dokumen.
5. Jenis-jenis aplikasi otomatisasi perkantoran
1.Wordprocessing
2.Electronicmail / E-mail
3.Voicemail
4.Electronic Calendaring
5.Audio conferencing
6.Video conferencing
7.Computerconferencing
8.Facsimiletransmission
9.Video text
10.Imagestorage and retrieval
        11. Desktop publishing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar