•1. Meminimalkan pengeluaran pada biaya, munculnya komputer dapat menghemat biaya dimana komputer dapat menggantikan dan meringankan tugas pekerja dari berat menjadi ringan.
•2. Pemecahan masalah kelompok,
otomatisasi kantor dapat memberikan kemampuan antara manajer untuk saling
melakukan komunikasi dengan lebih baik dalam memecahkan masalah.
• Pelengkap bukan pengganti,
dalam hal ini tidak akan menggantikan semua komunikasi interpersonal
tradisional, seperti percakapan tatap muka, percakapan telepon, pesan tertulis
pada memo, dan sejenisnya. Pelengkap informasi ini digunakan agar dapat lebih baik
dalam berkomunikasi
3.Manfaat dari penerapan
otomatisasi perkantoran sebagai
Mengurangi kebutuhan staf dalam jumlah besar
Hanya memerlukan sedikit tempat menyimpan data
Data yang disimpan dapat diorg
Anisir dengan baik
4 kategori pengguna
otomatisasi kantor
1. Manager, orang yang bertanggung jawab mengelola sumberdaya perusahaan, terutama SDM.
2. Professional, professional tidak mengelola orang, tetapi menyumbangkan keahlian khususnya. Misalnya; pembeli, wiraniaga, dan asistentaff khusus menejer dan professional secara bersama dikenal sebagai pekerja terdidik.
3. Sekretaris, biasanya ditugaskan pada pekerja terdidik tertentu untuk melaksanakan berbagai tugas seperti menangani korespondensi, menjawab telepon, dan mengatur jadwal pertemuan.
4. Pengawai administrasi, melaksanakan tugas-tugas untuk sekretaris, seperti mengoperasikan mesin fotocopy, menyusun dokumen, menyimpan dokumen.
5. Jenis-jenis aplikasi otomatisasi perkantoran
1.Wordprocessing
2.Electronicmail / E-mail
3.Voicemail
4.Electronic Calendaring
5.Audio conferencing
6.Video conferencing
7.Computerconferencing
8.Facsimiletransmission
9.Video text
10.Imagestorage
and retrieval
11. Desktop publishing
Tidak ada komentar:
Posting Komentar